Brush
Gunakan Brush Tool (B) untuk mendefinisikan kuas dengan mengatur parameter kuas seperti bentuk dan sudut. Anda dapat membuat karya seni alami dalam proyek Anda dengan menyesuaikan alat kuas agar sesuai dengan kebutuhan gambar Anda. Anda dapat memilih, mengedit, dan membuat kuas khusus di Animate melalui Property Inspector, saat alat kuas dipilih di kotak alat.
Untuk informasi selengkapnya tentang alat Kuas, lihat Alat Kuas di Animate..
Bone
Gunakan alat Bone untuk menggunakan Inverse kinematics (IK), cara menganimasikan objek menggunakan tulang yang dirantai menjadi armature linier atau bercabang dalam hubungan induk-anak. Ketika satu tulang bergerak, tulang yang terhubung bergerak dalam kaitannya dengan itu. Anda dapat menambahkan tulang IK ke klip video, grafik, dan instance tombol.
Untuk melihat informasi rinci tentang alat Bone, baca artikel tentang Menggunakan alat Tulang di Animate, dan tonton video tutorial tentang Menggunakan alat Tulang untuk membuat gerakan yang realistis.
Ellipsis
Gunakan alat Ellipse untuk menggambar lingkaran dan oval.
Pencil
Gunakan alat Pensil untuk menggambar dan mengedit garis tangan bebas.
Pen
Gunakan Pen tool (P) untuk menggambar garis lurus dan melengkung untuk membuat objek.
Transformation anchor
Gunakan titik jangkar segmen penghubung di aset untuk menampilkan pegangan arah, yang terdiri dari garis arah yang berakhir di titik arah. Sudut dan panjang garis arah menentukan bentuk dan ukuran segmen lengkung. Pindahkan titik arah untuk membentuk kembali kurva.
Setelah memilih titik jangkar, garis arah muncul pada setiap segmen melengkung yang dihubungkan oleh titik jangkar. Titik mulus selalu memiliki dua garis arah, yang bergerak bersama sebagai satu kesatuan yang lurus. Saat Anda menggerakkan garis arah pada titik yang mulus, segmen lengkung di kedua sisi titik disesuaikan secara bersamaan, mempertahankan kurva kontinu pada titik jangkar itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar